Tak sedikit orang di dunia ini sudah mencapai kesuksesan. Apa ya rahasianya?
Dikutip
dari situs Times of India, pada dasarnya orang sukses itu tidak
menyibukkan diri mereka dengan mengecek email setiap pagi. Mereka selalu
memikirkan apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai sesuatu yang
ingin diraih.
Sebuah situs bisnis Fast Company telah menganalisa
kebiasaan orang-orang yang tergolong sukses di pagi harinya agar mereka
lebih produktif, teratur, dan lebih efektif. Lantas, apa sajakah
kebiasaannya? Yuk, simak di sini.
1. Tidak Menghabiskan Waktu Untuk Meriksa Email
Pemilik
Tumblr, David Karp, berusaha untuk tidak mengecek emailnya sebelum jam
10 pagi. Sedangkan pemilik Keepcup, AbigailForsyth, mencoba untuk tidak
mengadakan rapat di jam yang sama. Mereka lebih memilih untuk menyapa
rekan-rekan bisnisnya di pagi hari.
2. Lakukan Sesuatu yang Berat Lebih Awal
Di
dalam buku manajemen waktu 'Eat That Frog', Anda harus meletakkan hal
terburuk di depan. Jadi, apabila Anda dihadapkan dengan masalah yang
buruk, lebih baik selesaikan msalah tersebut lebih awal. Jika Anda
memiliki pekerjaan yang tidak disukai, maka kerjakanlah terlebih dahulu.
3. Luangkan Waktu Untuk Memilah-milah
Setiap
pekerjaan yang Anda Anda lakukan tentunya memiliki prioritas tertentu.
Jadi sebaiknya luangkanlah waktu untuk memilah-milah pekerjaan mana yang
paling penting untuk diselesaikan.
4. Pikirkan Orang di Sekitar Anda
Pikirkan
imbas pekerjaan pada rekan-rekan Anda. Saat mengerjakan secara
individual, Anda kadang lupa dengan efek pekerjaan Anda pada yang lain.
5. Ingat tujuan besar Anda
Merupakan
hal yang sangat penting untuk melihat kembali tujuan besar dan target
Anda yang ingin dicapai setiap paginya. Ini akan membuat apa yang Anda
kerjakan tidak melenceng dengan target yang sudah ditentukan.
6. Gunakan Waktu Senggang
Apabila
Anda pergi ke kantor dengan menggunakan angkutan umum, maka
luangkanklah waktu selama perjalanan dengan membuat daftar apa saja yang
ingin Anda lakukan di hari itu. Merencanakan sesuatu yang diinginkan
dapat memudahkan Anda untuk mencapainya secara terorganisir.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar