Sabtu, 29 September 2012

AC VRV System ( Variable Refrigerant Volume )

Hallo Bro & Sist…
Ane mau coba mengenalkan sistem AC (Air Conditioner) terbaru yang mungkin agan-agan belum banyak denger…yaaa..itung-itung bagi-bagi ilmu gan..kan bisa nambah pahala buat ane…
System AC yang terbaru saat ini adalah System AC VRV (Variable Refrigerant Volume).System AC VRV ini menggunakan teknologi inverter yang biasanya digunakan pada gedung bertingkat.
System VRV adalah suatu teknologi pengaturan kapasitas AC yang memiliki kemampuan untuk mencegah pendinginan yang berlebih pada suatu ruangan,sehingga dapat menghemat listrik si pemakai. Tak hanya dapat menghemat listrik, System AC VRV juga memiliki tingkat kebisingan yang rendah dan hemat tempat karena dapat menggunakan satu Unit Outdoor untuk mensupply beberapa Unit Indoor, serta dapat mengatur jadwal dan temperatur AC yang diinginkan secara terkomputerisasi.
Berbeda dengan pendahulunya (Single Split,Split Duct,dll), pada system VRV ini sudah menggunakan freon type R 410A (non ozone)  yang sangat ramah lingkungan.
Keunggulan pada Sistem AC VRV
1. Mudah Dalam Perawatan.
Dalam mengontrol kerja Compressor,PCB dan EEV, semua dapat dilakukan pada panel depan  sehingga memungkinkan pemeliharaan sederhana dan mudah.Semua kesalahan(error) dapat dilihat pada LED yang terdapat pada Outdoor dan ditampilkan dalam bentuk error code, sehingga semua error dapat ditanggulangi dengan cepat.
2. Memiliki Kehandalan yang Tinggi.
System VRV mengadopsi Digital Scroll Compressor yang membutuhkan 1 PCB control sehingga pengontrolan dapat dilakukan dengan mudah.
3. Bisa digunakan untuk kapasitas yang besar
System AC VRV memang dirancang untuk pemakaian kapasitas besar (8~64HP), dan tidak memerlukan ruang instalasi yang besar dalam aplikasinya, serta sistem pemipaannya (RG/RL) pun bisa dilakukan menggunakan satu system pemipaan untuk lebih dari 64 indoor unit.
4. Berbeda unit indoor dalam satu system
Bisa dikombinasikan hingga 9 unit indoor yang berbeda dalam satu system.
5. Refrigerant Type R410A.
Berbeda dengan Refrigerant R22 yang digunakan pada AC split pada umumnya,yang bila terjadi kebocoran akan dapat merusak lapisan ozone dan memiliki potensi pemanasan global yang tinggi,Refrigerant R410A ini sangat ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozone (non ozone). Di jepang dan Amerika Serikat,R 410A sudah mulai digunakan untuk menggantikan R22.Sangat tepat digunakan di Indonesia yang sedang mencanangkan ”Go Green Indonesia”…heheh..hanya saja R410A memang lebih mahal di banding R22.
Yang pasti jika temen-temen mau pasang AC lebih dari 6 unit indoor dalam 1 ruangan/gedung, saya sarankan menggunakan sistem VRV ini…saya yakin tampilan gedung dan ruangan anda akan lebih apik,lebih hemat energy dan yang paling penting Ramah Lingkungan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar